Thursday, September 1, 2016

Makanan Sehat Untuk Hidup Sehat

         Seperti yang kita sudah ketahui, makanan sehat adalah makanan yang mengandung zat pembangun (karbohidrat), zat pengatur (protein), dan vitamin dari buah ataupun sayuran. Manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi makanan sehat adalah tubuh kita dapat memproses metabolisme sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari serta dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.
          Hal tersebut sangat diperhatikan oleh badan Unit Kesehatan Siswa atau UKS SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Dengan memperhatikan segi tempat yang bersih, lalu segi makanannya yang memenuhi syarat sehat, sampai penyediaan wastafel yang memadai serta tertata rapi.
          Dari segi tempatnya, pengurus sarana dan prasarana SMA yang baru-baru ini disandang sebagai sekolah rujukan oleh Kemendikbud ini membuat tempat-tempat penjualan makanan di kantin ini memilki wastafelnya sendiri-sendiri. Mengingat siswa dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini sangat banyak, kios-kios makanan di kantin dibuat banyak juga agar dapat memenuhi permintaan para siswa.
          Menurut Uri Vitrianingrum selaku pegawai UKS SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo atau Smamda ini, beliau mengatakan "Makanan-makanan di kantin Smamda ini merupakan tempat para siswa dan seluruh warga sekolah memperoleh asupan makanan agar dapat berprestasi dalam belajar". Maka dari itu Smamda berupaya menjaga makakan di kantin sekolah tersebut adalah makanan sehat yang sudah memenuhi unsur-unsur zat gizi yang memadahi.
          Wanita yang berumur 22 tahun tersebut juga menambahkan himbauan agar kita semua harus cermat dalam memilih makanan yang sehat serta bernutrisi, lalu kita juga harus memperhatikan kepekatan warna yang seharusnya tidak terlalu mencolok. Lalu ketika kita ingin membeli makanan ataupun minuman kemasan, kita harus memperhatikan tanggal kadaluarsa serta kemasan yang tidak rusak agar kita dapat memperoleh manfaat atau nutrisi dari makanan atau minuman tersebut agar kita tidak mterjangkit dari berbagai penyakit

23 comments:

  1. tema bagus dan cara pembahasannya menarik, kita bisa berhati-hati dalam memilih makanan.

    ReplyDelete
  2. bertita yang telah anda buat sudah sangat bagus, terus berlatih membuat berita agar lebih menguasai materi.

    ReplyDelete
  3. berita yang bermanfaat, bisa memilih makanan yang sehat bang ...

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat. struktur dan kaidahnya sudah cukup benar. semangat

    ReplyDelete
  5. bermanfaat sekali mz hilmi, lanjutkan

    ReplyDelete
  6. struktur dan kaidahnya sudah cukup benar.

    ReplyDelete
  7. bagus hilmi bermamfaat untuk pembaca

    ReplyDelete
  8. Isinya sudah bagus, Mas Hilmy. Tetap tingkatkan yaa

    ReplyDelete
  9. Keren mas hil!! lanjutkan karyanyaaa

    ReplyDelete